Friday, September 14, 2012

2010 Miraculous Journey



2,5 tahun lalu saya meninggalkan halaman ini,
2,5 tahun sudah saya menjalani bahtera rumah tangga,
banyak keajaiban terjadi selama masa-masa itu hingga hari ini.

dimulai dari Februari - April 2010
inilah waktu dimana saya mempersiapkan pernikahan kami.
waktu yang sangat singkat, sepulang dari Cape Town, South Africa langsung planning untuk 6 bulan kedepan.

dimasa persiapan tersebut bulan Februari saya harus berangkat menuju Johannesburg & Pretoria South Africa untuk survey World Cup 2010 bersama Manna Project.
banyak pengalaman luar biasa terjadi disana.

peristiwa yang paling saya ingat adalah hubungan saya, k yohanes dan k anny pangellah semakin dalam. kita share hidup, pengalaman suka dan duka, termasuk dapat bimbingan pra-nikah dari mereka berdua.

berjumpa dengan Mrs. Crystal merupakan keajaiban, mengingat masa lalu dia yang hampir mati oleh perampok yang masuk ke kantornya, tetapi ajaib Tuhan menyelamatkan hidupnya saat dia berdoa untuk perampoknya.

berjumpa dengan Lebohang (Lebo) my ISLS classmate asli Joburg dan menemani dia saat bertugas jadi wasit di pretoria. ada kejadian entah lucu atau memalukan.
lucu karena saya bisa ceritakan sekarang.
memalukan karena itu saya baru cerita sekarang, setelah sadar bahwa itu jadi lucu.

saat menemani Lebo, tiba-tiba perut saya sakit pengen "pups" akhirnya saya keliling stadion tua, dan hal yang menakutkan saya lihat dan masih terngiang-ngiang.
Toiletnya tidak ada yg layak untuk digunakan.
3 ruangan semuanya bau dan menjijikkan.
banyak sisa baju bekas, tisu bekas, suntikan bekas,
kotoran manusia dimana2 kaya orang nembak jauh dari sasaran,
bangkai binatang dari tikus kecil, besar lalu burung merpati sampai kucing dan tulang anjing (tengkoraknya)
yang jadi masalah adalah perut saya bukan kondisi toiletnya.
saya coba minta tisu, tapi tidak ada yg punya, koranpun nga ada.

akhirnya, saya memutuskan untuk "pups" disalah satu ruangan tersebut. TERPAKSA...
dengan perasaan was-was, kuatir yg bercampur aduk saya melepaskan semua dilema di "lobang itu"
masalah berikutnya adalah saya tidak memiliki material untuk membersihkan "bagian bawah saya" ahh sebut aja pantat...

tanpa pikir panjang lagi, pengen buru2 keluar dari neraka duniawi itu,
saya membersihkan dengan celana dalam saya... iihhhhhrrrrrggggg

setidaknya saya lebih lega dan HIGIENIS...
seharian dari stadion sampai rumah tanpa menggunakan CD.
"there is one day without Underwear at Johannesburg"
suatu pengalaman luar biasa.. saya tidak perlu menuliskan perjalanan saya selanjutnya tanpa CD..
pulang langsung mandi... 2 kaliii...

keesokan harinya saya ketemu Jasper & Alti our parents in ISLS walau mereka sama-sama classmate.. dan share tentang hidup trus menawarkan untuk tinggal, sorry nga cuma tinggal tapi pindah setelah menikah ajak irma dan buat camp site dan menawarkan irma untuk mengajar di satu sekolah. tapi setelah menikah niat tersebutpun urung dilakukan karena panggilan Ilahi.

Pulang dari Johannesburg, saya fokus dalam pernikahan kami..
keajaiban demi keajaiban terjadi.
saat itu butuh uang sekitar 100 juta.
sedangkan duit di bank (kita berdua) kalo total cuma 5 juta.

cuma doa yang bisa dipanjatkan saat itu, inilah my speechless prayer..
udah nga bisa ngomong lagi, cuma bilang "Tuhan, loe tau kan apa yang gw butuhkan

1 bulan sebelum sampai hari H inilah yang terjadi:

1. K Peter dan istri memberkati kami untuk membeli cincin pernikahan
2. Manna Project juga turut memberkati untuk souvenir sebanyak 500-700 konteiner
(cikal bakal konteiner yg dikirim ke World Cup)
3. Yuliani memberkati dengan design kartu undangan, souvenir, dll dan support kita berdua
4. Iyul (koko paling gede)dan istri memberkati dengan mencetak kartu undangan free
5. family buat baju sendiri2, jadi nga perlu bayarin buat baju. (inisiatif)
6. Robby memberkati dengan meminjamkan Mercedes S 300 1968 Batman untuk jadi mobil pengantin yang unik dan antik, yang lebih keren, gw yg drive...
7. Eko Black dengan dekorasinya.. thanks buat balonnya di swimming pool, kaya "UP"
8. Bang Ferdy Jambronk nge-MC and leading worship
9. Albert (abe) & Andri dan R4J yang bermain musik, bantuin banyak hal. senengnya punya anak2 yang dibina dari mereka muda. sesungguhnya saya menerima upah yang luar biasa dari apa yang sudah mereka berikan.
10. Ronalad (sepupu)dan Robby dan beberapa orang meminjamkan duit cash total 65 juta. yang dipinjamkan tanpa bunga dan dikembalikan setelah buka angpao.

setelah buka angpao kita bisa membayar hampir semua pinjaman kita.
wedding party kelar dengan penuh keajaiban.

kunci cuma "PERCAYA"

No comments: